Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengajuan Ujian Seminar Pendadaran

Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengajuan Ujian Seminar Pendadaran

Berkas D1.

1.       File draft skripsi.

2.       Kartu Tanda Mahasiswa

3.       Bukti Pembayaran dari bank BNI (SPP variabel/UKT)

4.       KRP

5.       Laporan Prestasi Akademik Mahasiswa/transkrip nilai

6.       Sertifikat TOEFL minimal 425 WAJIB DI UPT Bahasa dan Layanan Internasional UPN "VETERAN" YOGYAKARTA : TOEFL UPN "VETERAN" YOGYAKARTA

6.       Lembar pengesahan/acc dari dosen 1 atau 2 pembimbing dan  2 pembahas ditambah 1 ketua sidang (lembar pengesahan berisi: nama mahasiswa, tanggal, dan jenis dokumen yang di acc, semua ditulis tangan, ditandatangai kemudian difoto dan dikirim via email/wa ke mahasiswa yang bersangkutan)

NB: Semua file/berkas harus diupload mahasiswa sebagai syarat mengajukan ujian pdf./jpg.

Disiapkan sekurang-kurangnya 7 hari sebelum pelaksanaan ujian.

(Lihat bagian Syarat dan Ketentuan No.4)

Berkas D2.

1.       Berita acara

2.       Presensi & penilaian

NB: Semua file/berkas disiapkan dalam dalam link Google Form via email/whatsapp

(disiapkan sekurang-kuranngnya 3 hari sebelum pelaksanaan ujian).

Berkas D3

1.       Hasil ujian pendadaran.

2.       Berita acara.

3.       Presensi & penilaian via Google form yang akan dibagian oleh Bagian Administrasi.

NB: Semua file/berkas diupload mandiri oleh dosen pembimbing / dosen penguji dengan mengisi link Google Form.

Syarat dan Ketentuan

1.     Mahasiswa yang sudah siap ujian wajib masuk Google Classroom dengan kode kelas yerz5zq sebagai siswa.

2.     Mahasiswa wajib membuka bagian tugas file skripsi dan tugas syarat-syarat ujian.

3.     Mahasiswa mengupload syarat-syarat pendadaran (Berkas D1) di bagian tugas file skripsi dan tugas syarat-syarat ujian dalam Google Classroom atau klik gambar berikut

4.     Bagian Administrasi akan memeriksa kelengkapan dan memverifikasi berkas. Apabila berkas telah lengkap, selanjutnya mahasiswa akan menerima konfirmasi bahwa “Berkas Pendadaran Lengkap” dari Bagian Administrasi.

5.     Bagian Administrasi selanjutnya membuat jadwal waktu pelaksanaan ujian berkoordinasi dan disampaikan kepada dosen pembimbing, pembahas, dan mahasiswa.

6.     Bagian Administrasi mengirim berita acara,presensi & penilaian dalam link Google Form via email/whatsaap dalam 3 hari sebelum pelaksanaan ujian.

7.     Bagian Administrasi menyiapkan koneksi zoom, menghubungi mahasiswa, dan Dosen untuk pelaksanaan ujian daring pada 30 menit sebelum ujian sesuai jadawal pelaksanaan ujian.

8.     Proses ujian pendadaran dilakukan sekitar 90 menit dengan perekaman atau pemotretan proses ujian pendadaran via zoom/aplikasi online lainnya oleh Bagian Administrasi sebagai bukti pelaksanaan kegiatan ujian pendadaran serta wajib menunjukkan KTM, Transkrip, dan TOEFL.

9.     Dosen pembimbing / dosen penguji memberikan penilaian dan memutuskan hasil ujian pendadaran secara mandiri dengan mengisi berita acara, presensi & penilaian via link Google Form segera setelah pelaksanaan ujian pendadaran ke Bagian Administrasi.

10. Dosen pembimbing, penguji dan bagian Administrasi wajib menggunakan pakaian sopan selama pelaksanaan ujian online.

11. Mahasiswa wajib menggunakan kemeja putih, berdasi, celana/rok warna hitam, dan memakai jas almamater pada saat pelaksanaan ujian online.

  12. SETELAH UJIAN PENDADARAN, WAJIB REVISI MAKSIMAL 1 BULAN KALAU TIDAK MAKA AKAN DIULANG TIDAK DILANJUTKAN UNTUK YUDISIUM

 

 Contact Person:

Fandinata Amrizal, S.T.P

Telp: 0812-2656-8057

Email : Lingkungan@upnyk.ac.id